sedikit berbagi

entah apalah maksud nulis judul kaya gini , absurd memang.

tapi emang bener sih mau berbagi, berbagi cerita pengalaman -buruk- 

usia gue sekarang emang ga tergolong muda lagi /sok tua/ tapi ngomong ngomong kesel juga kalo ada yang manggil tante, bahkan kalo ada bocah smp manggil anggota suju pake om/ahjussi pengen gue jambak rambutnya terus jedukin palanya ke tembok /oke stop bdsm/

memasuki part curhat, ehem

jadi berhubung udah kelar skripsi dan teman-temannya, dimulailah perburuan kerja.

pertama dateng nih ke acara job fair, gue masukin mandiri lowongan odp, sama wika, taulah kenapa masukin wika padahal yang diutamain diitu cowo hahahaha

udah tuh dibilang sama masnya mandiri “kalo nanti di sms besok langsung wawancara ya mbak” iya iya aja tuh, tapi waktu ditunggu ga ada sms sampe sekarang, okelah ga jodoh, bukan rejeki, bye mandiri~

trus yang job fair kedua, ada bri. dari sebelumnya emang udah ngebetnya ke bri ikut pps.

tapi ada temen bilang ga usahlah dateng ke job fairnya sayang cuma mau masukin bri doang bayar wkwk

ya udah akhirnya daftar lah lewat onlen, untung sih ga ribet 

trus nunggu tuh dikabarin buat wawancara awal, senin malem lah dapet sms dari bri undangan buat dateng wawancara.

girang banget tuh, gimana ga girang orang panggilan pertama.

itu persiapan udah lama ya yang baca-baca blog orang tentang seleksi pps, gimana waktu pps, macem-macem, buka blog bri juga.

cuma karena dibilang wawancara awal tuh paling ditanyain skripsi sama tentang bri tapi ga gitu mendalam, jadi gue santai santai aja, ga ngafalin yang aneh-aneh, istilahnya cuma kulit luar bri doang.

tiba hari wawancara, gue dapet yang hari pertama, hari rabu, jam 1 siang.

jam 11 gue masih di rumah, belum cetak foto hahaha

gue sms temen gue yang jadwal wawancara jam 10 eh dibilangnya molor! yang jam 8 baru jam 10 mulai , anjir mau jam berapa lagi gue ntar? gitu pikiran gue.

yaudahlah akhirnya gue mutusin jam 12 berangkat,mampir cetak foto digital, sampe sana baru istirahat makan siang, jam setengah 2 baru mulai wawancara yang jam 10.

nunggu disitu macem anak ilang, capek.

jam setengah 5 baru mulai wawancara yang jam 1! gila -_- daeeeeeeeeeeeeebaaaakkkk

padahal nama gue ada di urutan hampir terakhir, cuma bisa nyebut sambil doa, sambil elus perut gara-gara laper ga bisa makan

temen gue sih ada yg ngomel gara gara jadwal yang molor separah itu ,dalam hati gapapalah demi ini, demi.

jam setengah 8 kira-kira < 30 orang lah yang di dalam ruangan belum dipanggil termasuk gue, dibilang sama interviewernya karena udah malem jadinya yang cewe duluan. akhirnya dipanggil lah cewe-cewe, termasuk gue.

interviewernya waktu itu ada 3, 1 orang ngehandle 5 calon pps /asik calon/

gue kedapetan yang interviewer tengah, masih muda gitu tampangnya kaya eza gionino /kyakya /ditampol/

disitu udah ada pertanyaan

motivasi ikut pps bri, kontribusi apa yang akan kamu berikan, sama persiapan apa yang sudah dilakukan untuk mengikuti wawancara awal

nah sambil ngedengerin yang diinterview sebelum gue, gue berusaha nyusun kalimat.

tapi ya namanya interview pertama,sama udah malem, belum makan, macem macem, gue ngeblank! HAHAHAHAHAHA

bener bener yang aduduh itu gue kan udah baca tapi kok lupa gitu

*facepalm*

terakhirnya ditanya ada yang mau ditanyakan?

gue bilang “saya ingin keterima jadi pps bri pak” bapaknya ketawa

dibilangnya semua juga pasti pengennya lolos =_= hem

“ada lagi?”

terus gue ingetlah ada satu materi, tadinya ini mau jadi yang bahan persiapan tadi cuma gara gara ngeblank jadinya ingetnya erakhir, gue ubahlah jadi pertanyaan gitu.

trus sama bapaknya dijelasin blablabla

udah abis itu salaman, pulang =_=

hopeless. 

dibilangnya hari jumat pengumuman suruh cek website sabtu langsung psikotes.

waktu dicek ternyata ga lolos HAHAHAHAHHA /ketawa legit/

gila dari 1500+ pelamar yang lolos cuma 200+ wow! man! amazing! 

sekali lagi cuma bisa pasrah ajalah , haha

selesai dari situ minggu depannya langsung seleksi btpn syariah, nyari buat pembina sentra, yah gue ga gitu tertarik sih sebenrnya cuma mau nyoba.

langsung tuh ikut tes psikotes, yang ikut ada 200+ orang, cewe semua karena emang yang dicari cewe

psikotes pertama deret angka, karena ga dikasih tau batas waktu, maklum ya psikotes pertama ngerjainnya masih nyantai, macem ngerjain pr -_- tau tau aja baru nomer 6/7 dibilang waktu habis, melongo deh gue

dilanjut psikotes kedua, ini tes pauli, tes yang benar-benar menguras tenaga pikiran waktu dan emosi -_-

yang lain udah lembar kedua gue masih lembar pertama, asoy wkwkwk

yah hasilnya sih udah jelas gagal wkwkwk

dari 200+ yang diterima cuma 30+ wkwk yaudah pulang~

dan sekarang lagi menanti jodoh yang tak datang. jodoh yang dimaksud kerjaan yaaa bukan orang, kalo itu mah nunggu yang di korea ngelamar /daydreaming/

2 thoughts on “sedikit berbagi

  1. kak lu udah mau kerja aja? kayanya dulu gue pas kenal sama lu, lunya masih kuliah dan gue masih ingusan di twitter polos kaga tau apa-apa.. gak kerasa ye waktu cepet bet. nah sekarang lu udah mau kerja dan gue udah hampir lulus SMA.. moga – moga cpt dpt kerjaan trs jadi orang sukses lancar rejeki lancar jodoh cepetan nikah, manggil gue, terus punya anak yang zimidh
    wkwkwwkwkwkwkwk
    ara ahjumma hwaiting!!!!!!!!

  2. Ahahahaha. . . .
    critanya lucu,, wlaupun gagal ttep dbawa santai + ketawa2😀
    emang rata2 tu kalo nunggu wktu intrview pling nyebelin,, Molor is no. 1 :-\
    “kegagalan adalah sesuatu yg ga jadi” hehe😀
    Tetep semangat ya chingu.. Fighting!! ^^

Leave a Reply

